Turun ke Dapil, DRB Dicurhati Dampak Covid-19

Oke Lampung – Pandemi Covid-19 yang mewabah Indonesia bahkan dunia, sangat terasa dampaknya bagi masyarakat, terutama di sektor perekonomian.

Ya, efek domino perekonomian yang ditimbulkan dari virus tersebut sangat berpengaruh ke masyarakat, khususnya masyarakat kecil menengah. Sebab, tak sedikit perusahaan maupun lapangan pekerjaan yang tutup, sehingga menyebabkan PHK massal bagi para buruh.

Bantuan dari pemerintah, berupa BLT atau yang lainnya pun dirasa masih minim. Hal ini menjadi perbincangan hangat Anggota DPRD Lampung Dapil V (Lampura dan Waykanan) Deni Ribowo (DRB) saat menggelar reses di dapilnya, kemarin.

“Warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah ternyata masih ada. Mereka minta solusi, dan tentunya akan saya akomodir untuk Kordinasi dengan pihak terkait,” kata DRB seraya menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga membagikan sembako untuk warga yang tidak mendapatkan BLT dan yang lainnya.

Selain persoalan tersebut, masalah infrastruktur dan pungutan SPP juga menjadi bahasan warga yang ia temuka saat reses kemarin. Hal itu tentunya akan ia tindaklanjuti dalam program kerja mendatang.

Tak lupa juga, Politisi Demokrat ini mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai masker, mengkonsumsi buah dan sayur, mencuci tangan dengan sabun serta jaga jarak dan jaga kebersihan.

“Menjaga stamina agar terus prima, sehingga imunitas tubuh akan selalu terjaga. Insyaallah bisa jauh dari Covid-19,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment